Facebook SDK



SMKSUNANAMPEL - Selasa ( 7/9/21 ) SMK Sunan Ampel Menganti akhirnya melaksanakan kegiatan luring tatap muka di sekolah terhitung mulai hari ini 7 September 2021. Untuk memulai kegiatan secara luring ini sudah di rapatkan dewan guru. Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran luring ini di POS yang ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan dengan menerapkan memakai maskes, menjaga jarak, Tes Suhu dan juga menyiapkan sarana wastafel di setiap titik sekolah SMK Sunan Ampel, jadi sebelum masuk area sekolah semua siswa di cek secara ketat.  Untuk kegiatan tapap muka ini dijadwalkan secara ketat dan nantinya setiap siswa masuk selama 2 jam untuk kegiatan PTM siswa yang masuk 50%, Dalam menunjang kegiatan luring ini setiap guru pengampu mata pelajaran sudah vaksin dan sudah menerapkan Prokes yang ketat.

Sebelum memulai kegiatan PTM Siswa diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan Karakter yang di laksanakan setiap hari Untuk meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa yang beragama Islam, maka pihak SMK Sunan Ampel Menganti Menerapkan Program Pendidikan Karakter yaitu sholat dhuha dihalaman sekolah setiap hari. Selain Sholat Dhuha juga diisi dengan Pembacaan istighosah dan diakhir dengan ceramah agama dari guru SMK Sunan Ampel.

Menurut Kepala SMK Sunan Ampel Eko Meiyanto, S.Si  bahwa tujuan dari sholat dhuha secara bersama-sama dihalaman sekolah untuk membiasakan dan melatih siswa menjalankan ibadah sholat sunnat yang sangat bermanfaat bagi siswa Untuk Menumbuhkan Karakter siswa. "Kita berharap dengan membiasakan sholat dhuha ini kepada siswa di sekolah, maka lulus dari SMK Sunan Ampel siswa rutin menjalankannya di rumah.

 

 

Pada kesempatan itu juga Munawar S. Hum menjelaskan banyak keutamaan ketika orang menjalankaan ibadah sholat dhuha. Selain sebagai sedekat, sholat dhuha juga sebagai investasi amal cadangan yaitu dapat menyempurnakan sholat wajib, mendapatkan keuntungan yang besar, dicukupi kebutuhan, diampuni dosa dan Allah akan membangun istana di syurga bagi yang gemar sholat dhuha. "Manfaat sholat dhuha untuk kesehatan jasmani, dimana gerakan sholat dhuha yang dilaksanakan pada pagi hari ketika matahari memancarkan sinar yang baik untuk kesehatan. Ditambah kualitas udara yang masih baik dan diawali dengan wudhu yang baik dapat meningkatkan kesehatan,"


" Selain itu sholat dhuha bisa meningkatkan kecerdasan fiskal. Kecerdaan emosional spritual, jika melaksanakan sholat dhuha pada pagi hari sebelum beraktivitas dapat menghindarkan diri dari berkeluh kesah karena kegagalan yang dialami. Kecerdasan intektual, jika sholat dhuha rutin dikerjakan pelajar, Insya Allah mudah meaih prestasi akademik dan kesuksesan dalam hidup"


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama