Facebook SDK



SMKSUNANAMPEL - Selasa ( 21/9/21 )  Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) adalah mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan para siswa. Dengan kompetensi yang benar-benar minimum di mana bisa dipetakan sekolah-sekolah dan daerah-daerah berdasarkan kompetensi minimum. Materi bagian kognitifnya ada dua yaitu literasi dan numerasi.

Literasi bukan sekedar kemampuan membaca, tapi juga kemampuan menganalisis suatu bacaan. sedangkan Numerasi adalah pengetahuan dan kecakapan menggunakan berbagai Angka dan simbo-simbol yang terkait dengan Matematika Dasar dan memecahkan masalah praktis dalam berbagai macam konteks kehidupan.

Saat ini SMK Sunan Ampel melaksanakan Ujian AKM Tepatnya hari ini Selasa tanggal 21 September 2021 adalah hari Kedua siswa siswi SMK Sunan Ampel Menganti melaksanakan Ujian Assesment Kompetensi (AKM) untuk seluruh peserta didik kelas XI secara Semi Online dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat termasuk Proktor, Teknisi, guru yang mengawas di dalam ruang ujian. Ujian berlangsung secara tertib dan lancar. Tidak ada kendala yang berarti saat pelaksanaan Ujian AKM di SMK Sunan Ampel Menganti dihari Pertama dan hari kedua ini sampai hari terakhir semoga berjalan lancar dan tertib.


Ujian AKM ini akan berlangsung selama empat hari ke depan dan dilaksanakan dengan dua sesi disetiap harinya. Untuk sesi pertama akan dimulai dari pukul 07.30 – 09.00 WIB, dan akan berlanjut dengan sesi kedua yang akan dimulai dari pukul 09.30 – 13.00 WIB sesuai jadwal ujian.

Koordinator pelaksana ujian sekolah sekaligus Waka. Kurikulum SMK Sunan Ampel Ibu Ernita Linda Putri, S.E berharap bahwa pelaksaan Ujian AKM ini akan memberikan dampak yang positif bagi peserta didik dan semua warga Sekolah

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian ini kita harapkan mampu memberikan dampak positif terhadap kita sebagai pendidik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik kita. Namun, hal ini juga menjadi tolak ukur peningkatan kemampuan edukasi terhadap peserta didik kita setelah mengikuti proses pembelajaran selama ini. Saya sangat berharap semoga peserta didik kita mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya dapat dijadikan bekal untuk menjemput masa depan yang lebih baik.” Ungkap Kepala Sekolah Eko Meiyanto. S. Si.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama