Facebook SDK




SMK Sunan Ampel Menganti Gresik, Jawa Timur, melaksanakan vaksinasi Covid-19, Sabtu ( 25 /9 / 2021). Siswa SMK Sunan Ampel menerima vaksinasi dosis pertama SINOVAC dengan didampingi oleh guru, Satgas Covid 19 SACCC ( Sunan Ampel Covid 19 Command Center ) dan sejumlah keamanan dari polsek dan Koramil menganti.


Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Kepatihan Menganti yang di kawal oleh Waka Kesiswaan Munawar. S. Hum berserta bapak/ibu guru.

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB dengan metode bergilir per kelas. Perkelas dimulai kelas XII, XI, X ( MM, TKR, TKJ )  . Metode ini cukup efektif karena tetap menjaga protocol kesehatan serta  untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat vaksinasi.





Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu tunggu oleh siswa pasalnya siswa sangat ingin sekali belajar tatap muka sehingga harapanya ketika telah di vaksin siswa sudah segera bisa belajar bertatap muka dan terhindar dari Covid 19 dan kegiatan ini  sudah mendapat persetujuan orangtua siswa. Dan sejumlah orang tua menyambut baik program ini. Seperti disampaikan WAKA kesiswaan Munawar. S. Hum.

Eko Meiyanto. S. Si Selaku Kepala Sekolah saat mendampingi kegiatan tersebut menuturkan “Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa sudah sangat ditunggu-tunggu oleh wali murid. Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini kami dikawal dari pihak Kepolisian, Koramil dan juga satgas covid. Dengan adanya vaksinasi sinovac dosis 1 untuk siswa  SMK Sunan Mpel Menganti ini kami berharap bisa mengurangi dampak dari Covid  ataupun terhindar dari penyebaran virus covid 19.”



“kami berharap selepas vaksin ini, siswa, walimurid dan seluruh warga sekolah dapat melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman dan kami mengucapakan terima kasih kepada pihak puskesmas Kepatihan Menganti serta pihak yang lain yang mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar” Imbuhnya

“Jadi vaksinasi ini memang penting untuk pelajar khususnya persiapan pembelajaran Tatap muka dibutuhkan kekebalan tubuh supaya nanti seluruh siswa dan guru mempercepat pemutusan rantai penyebaran covid 19.”



Dimas Wahyu A.  Siswa Kelas XI MM berharap bahwa “ setelah diadakan vaksinasi ini seluruh siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik,  menurunkan resiko penularan covid 19 sehingga setelah ini  teman teman bisa masuk sekolah lagi dan melakukan pembelajaran tatap muka kembali.”

Penulis : zudhi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama