Facebook SDK




Pada proses pembelajaran literasi menjadi salah satu elemen yang penting. Literasi yang mencakup kemampuan membaca, menulis, berhitung, dan berpikir kritis, merupakan fondasi penting dalam segala bidang kehidupan, termasuk dunia kerja. Khususnya bagi siswa SMK yang akan terjun langsung ke dunia industri, literasi memiliki peran yang sangat krusial.

Guna menguatkan pengintegrasian literasi pada proses pembelajaran, SMK Sunan Ampel Menganti sebagai salah satu pelaksana program SMK Pusat Keunggulan, mengadakan Workshop Penguatan Literasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 Hari yaitu pada tanggal 19 Oktober 2024 dan diikuti oleh guru dengan antusias.

Pada hari rabu tanggal 19 Oktober 2024, yang menjadi narasumber kegiatan adalah ibu Yulitin, M.Pd,dari balai bahasa provinsi jawa timur. Materi yang diberikan adalah Langkah-langkah dalam pembuatan cerita pendek. Kemudian dilanjutkan dengan penulisan cerpen oleh peserta dan modul ajar . Workshop ini dilakukan secara offline dan  Workshop ini diikuti oleh semua guru mata pelajaran umum dan kejuruan. Output yang dihasilkan setelah mengikuti kegiatan workshop ini adalah modul ajar yang terdapat unsur literasi pada proses pembelajaran.

Maju Terus SMK SMEKSA BEDA #Berkarakter & Berdaya saing



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama