Facebook SDK



 

SMK Sunan Ampel Menganti kembali menggelar Workshop, dan kali ini tentang Penguatan Linterasi & Numerasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada ari Sabtu 13 Juli 2024 di Aula Sunan Ampel.

Workshop ini mendatangkan narasumber, yaitu Bapak Syamsuddin. Beliau adalah Pengurus MKPS SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Pada paparannya, beliau menekankan pentingnya Linterasi & numerasi dalam menghadapi era perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat ini. Numerasi tidak hanya diterapkan pada mata pelajaran matematika, namun juga diimplementasikan pada pembelajaran non-matematika dengan mempertimbangan kesempatan numerasi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Workshop ini memberikan inspirasi kepada bapak dan ibu guru untuk mendesain pembelajaran yang mengintegrasikan numerasi. Harapannya dengan pembelajaran yang sudah terintegrasi nantinya akan memberikan peserta didik pengalaman numerasi, sehingga mendukung peningkatan kemampuan numerasinya.

Pada workshop ini, guru diajak untuk merefleksi kebutuhan pengembangan numerasi pada peserta didik. Karena dalam menghadapi dunia kerja maupun wirausaha tidak dapat lepas dari numerasi itu sendiri.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama