Facebook SDK



        

        Semester Genap berlangsung ditahun Pelajaran 2023/2024 SMK Sunan Ampel Menganti melaksanakan Ujian Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap 2023-2024, ujian dilaksanakan Senin (3/6) sampai Senin (8/6). SMK Sunan Ampel Menganti setiap pagi melakukan pembiasaan terhadap siswa -siswi yakni Shalat Dhuha, Mengaji Bersama.

Sumatif Akhir Semester yang semula bernama Penilaian Akhir Semester pada Kurikulum 2013, kegiatan yang dilakukan tiap semester ini pada SMK Sunan Ampel Menganti untuk meningkatkan kemampuan ketercapaian siswa-siswi kelas X dan XI. SAS adalah dalam satu bentuk asesmen yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui ketercapaian Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pada Capaian Pembelajaran (CP) yang telah dijalani oleh siswa-siswi selama satu semester. SAS adalah Kegiatan yang dilakukan secara bertahap, rutin dan berkesinambungan oleh setiap sekolah pada akhir semester dan kegiatan STS dilakukan atau dilaksanakan agar dapat mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan selama satu semester dan kegiatan pembelajaran tersebut dilakukan oleh guru pendidik, pengajar, siswa dalam ruang lingkup waktu pembelajaran yang telah ditentukan. Kegiatan SAS dilaksanakan dengan total kelas X dan XI semua jurusan sekitar 161 siswa-siswi.

Kegiatan Ujian Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap di SMK Sunan Ampel Menganti selama enam hari dilaksanakan dua lokasi yakni Gedung Ampel Blok A dan Gedung Ampel Blok B dimulai Pukul 07.30 sampai 09.30. Menggunakan Tujuh ruang sekolah.

Dalam setiap Kegiatan yang dilaksanakan membentuk kepanitian dalam hal ini kegiatan SAS Genap Pelaksanaannya dibantu oleh Para Guru sebagai Supervisor siswa-siswa, membantu berjalannya kegiatan yang telah ditetapkan jadwal sebagai Supervisor SAS Genap 2023-2024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama