Facebook SDK






        Dikutip dari laman web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

        Pada tanggal 25 - 26 Januari 2024 SMK Sunan Ampel melaksanakan kegiatan UKK - LSP P1. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas XII kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ). Dalam pelaksanaannya SMK Sunan Ampel Menganti mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi pihak pertama secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.












        Syukur Alhamdulillah kegiatan LSP P1 di SMK Sunan Ampel Menganti tersebut dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Semoga dengan adanya LSP P1 ini dapat mempermudah siswa SMK Sunan Ampel nanti saat hendak melamar pekerjaan. Dan kami harap siswa/siswi SMK Sunan Ampel yang mengikuti LSP P1 tidak mudah puas dengan hasil yang diperoleh, sehingga bisa terus termotivasi untuk mengasah dan mengembangkan keahlian yang dimiliki.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama