Facebook SDK



Peringatan Hari Guru tahun 2022 di SMKS Sunan Ampel Menganti diawali dengan kegiatan PPK berupa salat dhuha di halaman sekolah. Seusai PPK, peserta didik beserta bapak/ibu guru melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Guru. Upacara berjalan khidmat. Kepala Sekolah SMKS Sunan Ampel Menganti sebagai pembina upacara menyampaikan beberapa sambutan tentang pentingnya menghormati guru.

sambutan kepala sekolah pada upacara hari guru

Selesai upacara, dilanjut kegiatan membasuh kaki bapak/ibu guru yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan peserta didik kepada bapak/ibu guru yang telah sabar dan ikhlas membimbing mereka meniti masa depan.

pembasuhan kaki bapak/ibu guru


Setelah itu, peserta didik diminta menuliskan harapan di masa depan untuk diikatkan pada seutas balon yang nantinya akan dilepaskan bersama-sama. Balon yang melayang tinggi di angkasa menandakan harapan untuk terus berbuat lebih untuk masa depan. Acara diakhiri dengan menuliskan pesan dan kesan pada papan yang telah disediakan. Pesan dan kesan tersebut sebagai media menumpahkan pemikiran dan kritikan terhadap diri sendiri maupun orang lain agar dapat berbuat lebih baik lagi.
bapak guru menulis pesan dan kesan pada hari guru



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama