Facebook SDK



 Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022


foto kegiatan ziarah makam pahlawan menganti

SMKS Sunan Ampel Menganti memeringati Hari Pahlawan dengan rangkaian kegiatan berupa tabur bunga yang diadakan pada hari Rabu, 9 November 2022 dan kegiatan karnaval dengan mengenakan kostum daerah pada hari Kamis, 10 November 2022. Kegiatan tabur bunga diikuti oleh sebagian guru dan siswa OSIS. Berangkat dari SMKS Sunan Ampel Menganti menuju makam pahlawan yang ada di Desa Menganti. OSIS beserta bapak/ibu guru membersihkan area makam pahlawan sebagai bentuk tanda terimakasih karena telah berkorban jiwa dan raga dalam memertahankan kemerdekaan.
kegiatan membersihkan area makam pahlawan

Seusai membersihkan area makam, dilakukan upacara tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolsek dan dihadiri oleh Danramil Menganti. Kegiatan berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Hari berikutnya pada tanggal 10 November diadakan kegiatan karnaval. Acara diikuti oleh seluruh elemen lembaga, mulai dari KB, TK, SMP dan SMKS Sunan Ampel Menganti. Acara diawali dengan melakukan kegiatan PPK kemudian semua peserta didik dikumpulkan di halaman depan untuk memulai acara karnaval. Acara berjalan meriah diiringi drumband dari SMP Sunan Ampel Menganti. Peserta didik dan bapak/ibu guru yang mengenakan kostum adat menambah kemeriahan acara.
kegiatan karnaval hari pahlawan

Rute karnaval dimulai dari SMKS Sunan Ampel Menganti kemudian ke arah utara, melewati Perumahan Green Menganti, lalu ke arah barat keluar dari Jl. Bandut menuju ke arah Pelem Watu. Karnaval ini sebagai bentuk edukasi terhadap pakaian daerah sekaligus sebagai publisitas lembaga ke masyarakat sekitar.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama