Facebook SDK




Smk.sunanampel.sch.id – Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian atau yang lebih dikenal dengan sebutan UKK pada jurusan Multimedia Tahun 2024 ini diadakan pada Hari Senin tanggal 7 Maret 2024 sampai dengan Hari Jumat Tanggal 8 Maret 2024, bertampat di Laboratorium Komputer Multimedia SMK Sunan Ampel Menganti. Peserta UKK Multimedia tahun 2024 terdiri dari Kelas XII MM

 




Pembukaan UKK Multimedia dilakukan oleh Kepala SMK Sunan Ampel Menganti Bapak Syamsul Maarif, MPd.Dip.Ed.ELT dan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Bapak Anam Wahyudi. ST. Kepala SMK Sunan Ampel Menganti memberikan sambutan “Bahwa Jurusan Multimedia adalah Program keahlian yang sangat diminati dan punya banyak peluang di era Revolusi Industri ke 4.0 ini, karena banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga IT dibidang Multimedia untuk memperkenalkan perusahaan mereka dan memajukan usahanya”

 


Penguji external dari Industri yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah yaitu PT. Dakwah Inti Media (TV 9) diwakili oleh Produser yaitu ibu Meirita Muktiana memberikan sambutan “Jika Siswa-siswa Program Keahlian Multimedia bisa menguasai keahlian dibidangnya tidak hanya bisa bekerja untuk perusahaan tetapi juga sangat perpeluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan atau usaha sendiri karena banyak diluar projek-projek yang bisa dikerjakan dan menghasilkan incame yang cukup menjanjikan dan memperbanyak Portofolio seperti membuat Film Pendek, Desain dan lain sebagainya”

 

Pelaksanan Uji Kompetensi Keahlian(UKK) Multimedia ini memasuki tahap Pra Produksi yaitu Pengeditan Logo, Poster, Paket Wisata, Midmap, Maktris dan Presentasi dihadapan para penguji. Penguji terdiri dari 2 Orang yaitu Penguji Internal yaitu Penguji yang berasal dari Sekolah atau Guru produktif Multimedia dan Panguji External dari PT. Dakwah Inti Media (TV 9) atau yang lebih dikenal TV 9 Surabaya.

Alhamdulillah Hasil dari UKK Multimedia ini bisa digunakan untuk meningkatkan promosi untuk Sekolah dan Kompetensi Keahlian di SMK SUNAN AMPEL MENGANTI.

Hasil dari UKK Multimedia ini bisa dilihat di Channel IG @smksunanampelmenganti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama