Facebook SDK



Sabtu ( 5/6/2021 ) Proses kegiatan belajar peserta didik untuk kelas X & XI sudah memasuki tahap akhir. Saatnya pihak sekolah mengevaluasi hasil pembelajaran yang telah dilaksanakan sebelumnya melalui Penilaian Akhir Tahun (PAT). 

Hari ini tepatnya pada tanggal 5 Juni 2021 adalah hari Kempat SMK Sunan Ampel melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk seluruh peserta didik kelas X & XI secara online dengan memanfaatkan salah satu aplikasi Yaitu Candy. Ujian berlangsung secara tertib dan lancar. Terlihat seluruh peserta didik yang mengikuti ujian tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk guru yang mengawas di dalam ruangan ujian.



Tidak ada kendala yang berarti saat pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di SMK Sunan Ampel dihari kedua walaupun dilaksanakan secara online. Karena memang peserta didik di SMK Sunan Ampel sudah dibiasakan untuk memanfaatkan penggunaan teknologi secara mandiri, tidak hanya pada pelaksanaan ujian saja, tetapi juga saat proses pembelajaran di kelas berlangsung. Mereka sudah dibiasakan belajar secara online. Hal ini bertujuan agar peserta didik sudah siap bersaing dengan dunia luar yang penggunaan teknologinya tidak hanya sekadar kirim chat dan hanya berselancar di internet saja.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang akan berlangsung selama Tujuh hari mulai tanggal 2 Juni sampai 8 Juni 2021 akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 - 11.50 WIB.

Ketua pelaksana ujian sekolah sekaligus Waka. Kurikulum SMK Sunan Ampel Ibu Siti Latifah,S. Pd berharap bahwa pelaksaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara online ini akan memberikan dampak yang positif tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga kepada guru-guru pendidik di SMK Sunan Ampel.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ujian ini kita harapkan mampu memberikan dampak positif terhadap kita sebagai pendidik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik kita. Namun, hal ini juga menjadi tolak ukur peningkatan kemampuan edukasi terhadap peserta didik kita setelah mengikuti proses pembelajaran sebelumnya. Saya sangat berharap semoga peserta didik kita mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya dapat dijadikan bekal untuk menjemput masa depan yang lebih baik." Ungkap Bapak  Agung Budianto. S. Pd. Selaku Proktor Ujian saat ditemui disela pelaksanaan ujian berlangsung.




 Hal ini didukung dengan apa yang disampaikan Kepala Sekolah SMK Sunan Ampel, Bapak Eko Meiyanto. S. Si. saat sedang melakukan pemantauan dan kunjungan ke setiap ruangan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT). "Pelaksaan ujian sekolah adalah proses dalam mengevaluasi hasil pembelajaran peserta didik. Dan mulai tahun pelajaran 2020/2021 SMK Sunan Ampel telah melaksanakan ujian secara online dengan menggunakan Aplikasi Candy. Saya ucapkan selamat mengikuti ujian sekolah kepada seluruh anak-anak kami kelas X & XI SMK Sunan Ampel, semoga mendapatkan nilai dan hasil yang memuaskan."

"Sebagai pimpinan di sekolah ini, saya harap pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai. Kepada seluruh bapak ibu yang terlibat dalam tim panitia, saya mengucapkan terima kasih dan semoga amanah dalam menjalankan tugas dengan baik sampai diakhir ujian nantinya." lanjut bapak kepala sekolah SMK Sunan Ampel Menganti.

 

SMK Bisa, SMK Hebat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama