Facebook SDK



 


Menurut http://ditsmp.kemdikbud.go.id/ , OSIS sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi, berkolaborasi dengan sesama teman satu sekolah maupun yang berbeda sekolah serta berkolaborasi dengan Guru.

Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi siswa SMK Sunan Ampel Menganti dalam memilih ketua OSIS. Pemilihan ketua OSIS merupakan sebuah pesta demokrasi di sekolah. Meski pandemi Covid-19 membuat aktivitas pembelajaran dilaksanakan di rumah dan aktivitas di sekolah dibatasi, namun tak menyurutkan OSIS SMK Sunan Ampel Menganti untuk melaksanakan ajang pendidikan demokrasi di sekolah.

Karena situasi pandemi, pemilihan ketua OSIS ini juga menjadi ajang untuk memberikan kesempatan siswa  memanfaatkan IT dalam pelaksanaan kegiatan. Mulai dari kampanye yang dilaksanakan di media sosial, pengenalan visi misi dari masing-masing calon dan saat pemilihan juga dilakukan secara online dengan mengunakan aplikasi yang dibuat oleh OSIS Dan untuk pemilihan dilaksanakan pada hari kamis (30/9/21). Akhirnya, terpilihlah Paslon no. 1 atas nama Rizal & Solikatin Ketua dan wakil Ketua OSIS SMK Sunan Ampel Menganti masa bakti 2021-2022.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama