Facebook SDK



            Kamis( 08 April 2021 ) SMK Sunan Ampel Menganti mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mulai Tanggal 31 Maret 2021 s.d 09 April 2021. Hari terahir (Untuk Kelas XII MM) yang diikuti oleh siswa kelas XII (Dua Belas) ujian ini adalah ujian penutup dimana sebelumnya rangkain ujian UKK sudah dilakukan sejak kelas  X (Sepuluh) per akhir semester genap hal  ini dilakukan untuk melihat kemampuan masing-masing siswa  agar mempunyai kompetensi  sesuai jurusan masing-masing.

        Pelaksanaan UKK dilakukan dengan penjadwalan pada hari pertama hingga akhir diikuti  oleh jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Dan Jurusan Multimedia (MM).







            Uji kompetensi Keahlian (UKK) ini adalah kegiatan wajib yang harus diikuti siswa-siswi SMK Sunan Ampel Menganti, dimana kegiatan ini sebagai bekal keahlian yang dimiliki calon lulusan dan sebagai modal dasar siswa untuk memasuki dunia kerja, bahkan dalam UKK SMK Sunan Ampel Menganti selalu menghadirkan penguji dari dunia industri yaitu dari pihak TV 9 Surabaya, Cv. Cak wito dan DUDI Lainya ujar Kepala Sekolah SMK Sunan Ampel Menganti Bapak Eko Meiyanto., S. Si

        Setelah UKK ini selesai sebagai bentuk kelulusan siswa SMK Sunan Ampel Menganti akan mendapatkan sertifikat yang didalamnya ada keterangan nilai. Dan diharaapkan melalui sertifikat ini sebagai nilai tambah para siswa SMK Sunan Ampel Menganti  untuk memasuki dunia kerja, Ujar Bapak Munawar S. Hum,  sebagai Waka Kesiswaan menambahkan.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama