Facebook SDK

 

Untuk pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti, Yayasan Sunan Ampel (SMK Sunan Ampel Menganti  bersama KB, TK, SMP Sunan Ampel) mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Selasa (27/10), bertempat di Aula Yayasan Sunan Ampel Menganti bersamaan dengan Kegiatan Rutinan Selasa Akhir dan Hari Santri Nasional.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan, dan Siswa yang diwakili oleh OSIS SMP SMK Sunan Ampel Menganti yang datang ke Sekolah karena masih dalam masa Pandemi Covid 19, tentunya protokol kesehatan tetap diterapkan. Serta diikuti oleh Sluruh Siswa dan Orang secara LIVE STREAMING melalui Kanal Youtube Yayasan Sunan Ampel Menganti di rumah.   Kegiatan tersebut sangat spesial sebab tiga kegiatan Keagamaan di rangkai jadi satu dan dikemas sedemikian rupa sehingga lebih meriah dan memberikan kesan akan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Adapun rangkaian kegiatannya adalah Pembacaan Surat Waqiah yang dipimpin oleh Ustad M, Zainul Afrisya, S.Pd, Pembacaan Yasin Fadilah dipimpin oleh Ustad Nur Fuad Hasan, LC dilanjutkan Istighotsah dipimpin oleh Ustad Abdul Ghofur, S.PdI dan Pembacaan Sholawat Kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW diiringi oleh Group Sholawat El Faradis yang personilnya berasal dari Siswa SMK Sunan Ampel Menganti. Kegiatan tersebut sangat meriah selain bersholawat bersama disesi terakhir  disisipkan pengambilan jajanan dan amplop secara berebut dan membuat suasana lebih meriah serta Makan Bersama Nasi Kabuli yang diletakkan di talaman (yang membuat persaudaraan semakin kuat dan semakin kompak) “SMK BISA” Bersama Kita Bisa.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMK Sunan Ampel menjelaskan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program sekolah, yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT

“Dengan kegiatan ini, kita bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia,” terang Eko Meiyantom S,Si.

Dihadapan siswa, Ustad Munawar, S.Hum salaku Kesiswaan SMK Sunan Ampel  memberikan pencerahan. Dengan gayanya yang khas, menjadikan Kegiatan tersebut meriah dan memberikan Pesan Agar mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,”

Mudah mudahan Kita semua selalu dalam lindunganNya dan kelak mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW

 

 

Aku Mencintaimu Ya Rosul

Ya Rabb
Izinkan aku untuk mencintai kekasihmu, Muhammad
Bantu aku untuk terus mengingatnya
Dan bershalawat kepadanya

Ya Muhammad
Andaikan sekarang ini aku masih bisa melihatmu
Mendengarkan nasihat-nasihatmu
Apakah engkau akan menerimaku sebagai umatmu?
Begitu malu diri ini, bila mengharap rahmatmu
Karena aku tahu, diri ini masih belum layak

Tapi
Apapun pendapatmu
Tetap satu yang menjadi panutanku, terhadapmu
Yaitu dengan cara mengingatmu
Meneladanimu, dan bershalawat kepadamu
Karena aku mencintaimu ya Rasul











 

#YSABERSHOLAWAT

#SMKBERSHOLAWAT

#SMKBISA

#SMKSUNANAMPELSOYOSUWESOYOSAE

#BERSAMKITABISA

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama